Laman

Kumpulan Doa seperti: Doa Qunut, Doa Doa Harian, Doa Tahniah , Doa Doa Nabi, Doa Sholat, dan Ayat-Ayat Al-Qur'an serta hadist Shohih

Bacaan Doa Naik Kendaraan

Doa Naik KendaraanSahabat Budiman Kali ini admin akan menyajikan sebuah doa yang senantiasa diajarkan oleh Nabi Muhammad dengan berbagai ilmu kebaikan dan selalu mengingatkan kita agar senantiasa berdoa ketika melakukan segala aktivitas. Doa yang diajarka Rasulullah SAW salah satunya adalah Doa menaiki kendaraan saat bepergian. Tujuannya Segala sesuatu milik Allah Kita serahkan sepenuhnya kepada Allah, Baik buruk ataupun baik, Baik selamat ataupun dapat Musibah Hanya Allah SWT yang berkehendak, Nah ketika kita sudah berdoa dengan menyerahkan segala kekuasaannya kepada Allah SWT, Dalam hal Berkendaraan: Terdapat tiga jenis kendaraan atau alat transportasi, yaitu kendaraan darat, kendaraan laut dan kendaraan udara. Kendaraan darat merupakan salah satu alat transportasi yang sering kali kita gunakan setiap hari, karena mayoritas manusia hidup di daratan. Banyak sekali jenis kendaraan darat, diantaranya; mobil, motor, becak, delman, dan masih banyak lagi.


Untuk jenis kendaraan laut dan kendaraan udara tidak sebanyak kendaraan darat. Salah satu contoh kendaraan laut yaitu Kapal, perahu dan contoh kendaraan udara yaitu pesawat terbang, halikopter, pesawat jet, dll.

Bacaan Doa Naik Kendaraan

Doa Naik Kendaraan
Doa Naik Kendaraan


Apapun jenis alat transportasinya yang terpenting adalah selalu memanjatkan doa ketika kita naik kendaraan. Bagaimana bacaannya? Silakan simak ulasannya berikut ini:

Rosululloh mengajarkan  doanya seperti yang diriwayatkan oleh Imam Muslim :2392, Ibnu Huzaimah : 2340 dari sebuah hadits bahwa :

"Nabi senantiasa membaca doa ini saat beliau akan melakukan perjalanan dan telah menaiki kendaraannya. langsung saja berikut bacaan doa ini: 



Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Udara dan Laut :



سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.


Artinya :
Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.


Demikianlah Ulasan Mengenai Doa naik kendaraan dan Bepergian Semoga bermkanfaat. dan mudah-mudahan kita slalu ingin ketika hendak naik kendaraan, baik itu darat, Udara dan laut. Mudah-mudahan kita mampu mengamalkannya. Terimakasih 


Facebook Twitter Google+
Back To Top