Laman

Kumpulan Doa seperti: Doa Qunut, Doa Doa Harian, Doa Tahniah , Doa Doa Nabi, Doa Sholat, dan Ayat-Ayat Al-Qur'an serta hadist Shohih

Bacaan Doa Mau Makan dan Terjemahannya

Doa Mau Makan. Sobat budiman untuk postingan kali ini sedikit berbagi menengenai doa mau makan dan sesudahnya. doa merupakan harapan kita untuk memohon kepada Allah SWT, agar kita diberi keberkahan dan pahala dari doa tersebut, doa dibawah ini adalah doa yang diajarkan Rosullulloh SAW, supaya kita tidak dikatakan sebagai teman setan, Silahkan simak dibawah ini dengan bahasa latin dan terjemahannya. 


Doa Sebelum Makan



الَّلهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيمَا رَزَقْتَنَا، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar"

Artinya : Ya Allah berkahilah kami dalam rezki yang telah Engkau limpahkan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa neraka. Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (HR. Ibnu as-Sani)


Doa Sesudah Makan





اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْنَ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

"Alhamdu lillahhil-ladzi ath-amanaa wa saqaana waja'alanaa minal muslimiin"

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memberiku makanan ini dan melipahkannya kepadaku tanpa daya dan kekuatanku. (HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Demikialah informasi mengenai Doa Mau Makan dan setelah makan, walaupun ada sedikit keterangan keterangan yang kurang kuat, baiknya kita kaji dahulu doa-doa dari sumber yang bener-benar shohih semoga kita bisa mengamalkannya. terimakasih
Facebook Twitter Google+
Back To Top