Laman

Kumpulan Doa seperti: Doa Qunut, Doa Doa Harian, Doa Tahniah , Doa Doa Nabi, Doa Sholat, dan Ayat-Ayat Al-Qur'an serta hadist Shohih

Doa Naik Kendaraan dan Doa Perjalanan Jauh

Doa Naik Kendaraan - Sahabat budiman kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai doa doa sehari hari mungkin ini sudah menjadi makanan sehari anda, admin yakin bahwa doa adalah senjata yang ampuh bagi kaum muslimin, Doa adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya. Sedangkan sikap khusyu’ dan tadharru’ dalam menghadapkan diri kepada-Nya merupakan hakikat pernyataan seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan. 

Itulah pengertian doa secara syar’i yang sebenany tidak ada yang mampu mengendalikan motor mobil pesawat dll, kecuai Allah yang maha berkuasa atas segala sesuatu, maka disini perlunya kita berdoa memohon perlindungan kepada Allah, tentunya setiap doa harus ada contoh dari Rosululloh SAW, karena beliau suri tauladan bagi ummat, dalah hal ibadah muamalah dan jinayah, perlunya uswah dari Rosul supaya hidup lebih tentran tumaninah beres segala urusan. Beriku ini admin sajikan doa yang diajarkan Rosul yang diambil dari Al Quran. 


 Doa Perjalanan Jauh

Rasul sendiri telah mengajarkan doanya seperti yang diriwayatkan dari sebuah hadits bahwa Nabi senantiasa membaca doa ini saat beliau akan melakukan perjalanan dan telah menaiki kendaraannya. langsung saja berikut bacaan doa ketika naik kendaraan baik darat seperti motor dan mobil, udara semisal pesawat terbang ataupun laut semisal kapal dan perahu. kami sediakan doa tulisan arab dan latin serta dilengkapi artinya



Doa Naik Kendaraan

Lafadz Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara. Dll


سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya : Mahasuci (Allah) Dzat Yang telah menundukkan kendaraan ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu mengusasinya, dan sesungguhnya kepada Tuhan kami tempat kembali.


Demikianlah yang bisa admin sajikan mengenai Bacaan Doa Naik Kendaraan baik dekat atau pun jauh, Doa ini bersumber dari Al-Qur'an, surat Huud ayat 41.  Ddoa ini hanya digunakan saat menaiki kendaraan pada zaman Rosululloh, lalu setelah ada pesawat terbang, doa ini juga dipakai saat menaiki pesawat terbang. sehingga menaiki kendaraan laut dan udara doanya ialah sama.
Facebook Twitter Google+
Back To Top